Perkuat Kesiapan Hadapi Tahun Politik, Hakim Kantor Pengadilan Negeri Situbondo Mengikuti Bimbingan Teknis Tindak Pidana Pemilu 

Tahun 2024 yang akan datang merupakan tahun politik, di mana rakyat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, kepala daerah serta anggota dewan. Untuk menghadapi risiko terjadinya tindak pidana pemilihan umum, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum melaksanakan bimbingan teknis kepada aparat peradilan dan penegak hukum lain di Jawa Timur.

Bapak I Gede Karang Anggayasa, S.H,M.H dan Bapak Anak Agung Putra Wiratjaya, S.H,M.H mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan ini berlangsung di Luminor Hotel & Convention Jember dari hari Senin hingga Rabu, 11-13 Desember 2023. Kegiatan ini dibuka Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum, Zahlisa Vitalita, SH, MH. dengan menghadirkan sebagai narasumber Prof. Dr. Topo Santoso, SH., MH. (Guru Besar Universitas Indonesia) dan Ennid Hasanuddin, S.H., C.N., M.H. (Panitera Muda Perdata Mahkamah Agung R.I)

Selain mempelajari tentang tindak pidana pemilu serta proses penegakannya dan hukum acara persidangan tindak pidana pemilu, peserta juga langsung menelaah studi kasus putusan Mahkamah Agung terkait tindak pidana pemilu. Diharapkan dengan bimbingan teknis ini, peserta setelah mendapat materi dapat mewujudkan pemilihan umum yang jujur dan adil.